"Difficult Roads Often Lead to Beautiful Destionations"

Thursday, January 10, 2019

/

Pada Posting kali ini saya dan kelompok saya membuat sebuah Animasi 3D yang berdurasi  kurang lebih 4 menit. kami membuat nya dengan program yang bernama Blender 2.79. Berikut nama anggota kelompok kami :
1. Luthfriandi F (saya)
2. Aqil Darisi
3. Rachmat Andy

Dibawah ini adalah hasil Animasi 3D yang kami buat :

Animasi 3D
Link : https://www.youtube.com/watch?v=9kRSA0eTWQY&t=87s

Dan saya akan menjelaskan secara singkat bagaimana kita membuat nya anismasi tersebut
Pertama kita membuka program blender nya lalu kita membuat sebuah character nya terlebih dahulu. disini kami membuat 2 buah robot seperti gambar dibawah ini :


setelah itu saya membuat daerah/terrain nya dengan cara membuat tanah, batu, pohon, rumput dan lain lain. seperti gambar dibawah ini :


lalu jika sudah selesai kedua nya kita hanya perlu untuk menggabungkan kedua object tersebut. setelah digabungkan kita hanya tinggal membuatkan nya sebuah animasi, setelah selesai membuat animasi nya kita hanya perlu merender animasi tersebut, jika sudah selesai kita tinggal mengupload nya di youtube.

Sekian Tutorial  membuat animasi 3D dari kelompok kami, Terima Kasih.


0 comments:

Post a Comment