"Difficult Roads Often Lead to Beautiful Destionations"

Friday, November 16, 2018

/

 Logo Koperasi Indonesia Sebelum Berubah :





Logo Koperasi Indonesia Sesudah Berubah :



Gambar diatas adalah logo baru dari koperasi Indonesia yang sudah saya tambahkan beberapa objek, seperti koper dan mata uang rupiah. Saya tidak merubah logo asli nya karena menurut saya logo tersebut sudah bagus, akan tetapi menurut saya akan lebih memiliki banyak makna jika saya tambahkan sebuah koper dan mata uang rupiah. Berikut tambahan makna dari objek objek yang saya tambahkan tersebut.

Makna logo baru :
  1. Koper : Ditambahkan sebuah koper karena Berdasarkan UU no.25 tahun 1992 tentang perkoperasian berfungsi untuk membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosialnya. jadi koper berperan sebagai wadah/kumpulan dari kesejahteraan ekonomi masyarakat indonesia.
  2. Mata uang Indonesia : Ditambahkannya mata uang Indonesia dikarenakan mata uang sah di Indonesia adalah Rupiah. Rupiah berasal dari kata rupia (Bahasa Mongolia) yang berarti perak. Jadi dengan dengan hanya melihat logo yang mempunyai inisial Rp maka orang asing yang tidak mengetahui logo koperasi Indonesia dengan melihat inisial tersebut orang asing tersebut akan berpikir kalau itu adalah sebuah Lembaga milik Indonesia.

Sekian perubahan logo koperasi Indonesia menurut saya. Terima kasih

0 comments:

Post a Comment